Sabtu, 13 November 2010

Bisnis Daur Ulang online dapat dapat dikategorikan sebagai peluang yang dibilang lumayan bagus untuk mendapatkan profit yang lumayan. Kenapa bisa dibilang lumayan, dari segi modal untuk mendapatkan bahan daur ulang sangatlah mudah. Karena kita tahu sendiri, sampah adalah masalah utama untuk kelangsungan hidup kita. Maka dari itu, kita manfaatkan sampah tersebut untuk dapat menghasilkan mata pencaharian serta dapat membuka lahan atau lapangan pekerjaan bagi orang – orang yang belum dapat pekerjaan.

Untuk desian kita dapat membuat tas, tempat pensil, dan dompet. Kemudian untuk segi peralatan tidak terlalu mahal juga karena hanya diperlukan mesin jahit, gunting, benang, perlengkapan mendesain barang daur ulang agar tampilannya menarik bagi pelanggan yang berminat membeli. Untuk pemasaran jika kita belum mempunyai tempat berdagang barang daur ulang kita dapat memasarkan lewat gerobak kelilingakan tetapi jika kita mempunyai tempat berdagang pastikan tempat yang akan kita pakai strategis.

Untuk modal disini kita bisa menentukan jika harga timbangan daur ulang perkilo Rp 5000, kita dapat mengambil misalnya 10 karung dalam 1 karung terdapat 4 kilo sampah daur ulang. Berarti 1 karung harga na Rp 20.000 lalu dikalikan 10 menjadi Rp 200.000 untuk memesan 10 karung. Kemudian biaya operasional untuk pembuatan kira – kira hanya dengan Rp 200.000 kita dapat membuat kira 50 tas, 45 dompet dan 55 tempat pensil. Untuk penjualan kitadapat mematok harga Rp 10.000 untuk pertas, Rp 7500 untuk perdompet, dan Rp 5000 untuk pertempat pensil.

Untuk pendapatan kotor Rp 1.112.500 dan untuk laba bersih Rp 600.000 setelah laba kotor dikurangi dengan pembayaran listrik. Dalam setiap bisnis tentunya kita tidak selalu mendapatkan hasil yang diinginkan, tetapi kita harus tetap yakin dan berusaha untuk dapat melakukan dengan sebaik-baiknya bisnis yang kita lakukan. Selain itu kita juga harus tetap berdo’a selagi kita melakukan usaha, dan tentunya kita juga harus dapat mencari rekanan bisnis yang dapat kita percayai.

1 komentar:

Nadira Khairunnisa mengatakan...

hey i would like to share about ICT school, if you want to know more Visit Us

Posting Komentar

free counters