Kamis, 01 Oktober 2009

GOAL.com Indonesia Team Of The Week (23-29 September 2009)

Inilah susunan tim terbaik Eropa pekan ini versi GOAL.com Indonesia.

30 Sep 2009 20:42:51

Stevan Jovetic - Fiorentina (Grazia Neri)
Galeri Foto
Perbesar
Stevan Jovetic - Fiorentina (Grazia Neri)

Hal-Hal Terkait

Tim

Pemain

Oleh Gunawan Widyantara

Penjaga Gawang
Marco Storari (AC Milan)
Apa jadinya Rossoneri tanpa Storari? Kiper veteran ini tampil gemilang disaat yang tepat dimana rekannya yang lain meredup. Tak heran manajemen Milan berencana menyodorkan perpanjangan kontrak dengan gaji dua kali lipat lebih besar dari yang diperolehnya sekarang.

Pemain Bertahan

Giorgio Chiellini (Juventus)
Pemain bertahan ini terus melanjutkan penampilan kokoh. Chiellini bermain nyaris sempurna saat menghadapi Bologna dan membuat penyelamatan krusial di garis gawang dari ancaman Marco Di Vaio.

Rafael Schmitz (Valenciennes)
Pahlawan sesungguhnya saat Valenciennes sukses menekuk raksasa Ligue 1 Prancis Olympique Marseille. Bek tengah ini kuat di kotak penalti sendiri dan tampak berbahaya di jantung pertahanan lawan. Schmitz berperan besar saat Milan Bisevac mengoyak gawang Marseille dan menyumbang gol kemenangan tim melalui sebuah sundulan sempurna. Sebuah malam yang layak diingat olehnya.

Sergio Ramos (Real Madrid)
Absen panjang tidak membuat kemampuan bek tim nasional Spanyol ini memudar. Ramos di plot menjadi bek kanan saat beraksi di El Madrigal hingga Ezequiel Garay di tarik keluar. Ramos kemudian digeser ke bagian tengah pertahanan. Perubahan posisi ini tidak berpengaruh apapun karena dia tetap bermain taktis.

Pemain Tengah
Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
Sempat tenggelam saat melakoni laga pra-musim, Cristiano Ronaldo lambat laun bangkit dan mulai melepas beban sebagai pemain termahal dunia. Gol cepat akan sangat bermanfaat bagi tim manapun dan Ronaldo kembali memberikannya bagi Madrid saat membungkam tuan rumah Villarreal.

Danielle De Rossi (AS Roma)
Seperti biasa Danielle De Rossi muncul bagai seorang pahlawan bagi Giallorossi. Sebuah golnya ke gawang Catania mampu menyelamatkan Roma dari kekalahan. Sungguh seorang gladiator sejati.

Luis Suarez (Ajax)
Ajax Amsterdam tidak pernah kehilangan predikat sebagai salah satu tim pencetak bakat, kali ini Luis Suarez sebagai buktinya. Meski pekan ini gagal mencetak gol, pemain Uruguay ini tampil fantastis saat menghadapi ADO. Sebuah tendangannya menghantam mistar gawang dan dia sukses mengarsiteki gol Marko Pantelic.

Stevan Jovetic (Fiorentina)
Pekan ini dua acungan jempol layak disematkan kepada bintang baru Serie A Italia milik Fiorentina, Stevan Jovetic. Mengemas satu gol pada laga derby Tuscan melawan Livorno, Jovetic menyempurnakannya dengan membobol gawang Liverpool dua kali di Liga Champions.

Penyerang
Lionel Messi (Barcelona)
Duetnya bersama Zlatan Ibrahimovic di lini depan Barcelona membuat gentar semua barisan lini pertahanan tim manapun. Dua gol fenomenal mampu dilesakkan oleh kandidat terkuat peraih Ballon d'Or itu pekan ini.

Zlatan Ibrahimovic (Barcelona)
Empat gol di empat pertandingan pertama bersama Barcelona menjadikannya pemain anyar terbaik sepanjang sejarah La Blaugrana. Golnya ke gawang Racing memperlihatkan kehebatannya berduel di udara sementara umpannya bagi Gerard Pique menampilkan kepintarannya di dasar lapangan.

Robbie Keane (Tottenham Hotspur)
Robbie Keane mulai unjuk gigi setelah musim lalu meredup bersama Liverpool. Tidak tanggung empat gol dilesakkan pemain Irlandia itu saat Tottenham Hotspur membakar Burnley 5-0.

Formasi Pilihan Pekan Ini:  3-4-3

Marco Storari

Giorgio Chiellini - Rafael Scmitz - Sergio Ramos

Cristiano Ronaldo - Danielle De Rossi - Luis Suarez - Stevan Jovetic

Lionel Messi - Zlatan Ibrahimovic - Robbie Keane

Player Of The Week: Stevan Jovetic

Manager Of The Week:
Manuel Pellegrini (Real Madrid)
Tidak mudah mengatur skuad yang dipenuhi pemain bintang yang masing-masing memiliki ego tinggi, tetapi Pellegrini membuktikan diri mampu melakukannya bahkan dia tidak terpengaruh sikap Ronaldo yang kerap memperlihatkan sikap kecewa saat ditarik keluar lapangan. Terakhir pelatih asal Cili itu mengantarkan Real Madrid menghajar Tenerife 3-0.

Anda tentu punya pendapat lain. Bagaimana dengan susunan "Team Of The Week" versi Anda sendiri? Kami ingin mengetahuinya. Manfaatkan formulir komentar di bawah ini...


Jadilah seorang anggota GOAL.com Indonesia di Facebook. Selain itu, Anda juga bisa bergabung ke dalam group kami.

0 komentar:

Posting Komentar

free counters