Minggu, 18 April 2010

Konsep Breaking a Game into Events ada 7 hal yang perlu diperhatikan dalam event game pada tugas sebelumnya :

1. Initialization
2. Start
3. End
4. Activation
5. Deactivation
6. Paint
7. Cycle

Pada initialization, pengguna akan dijelaskan cara bermain seperti pada tombol - tombol yang harus digunakan saat bermain. Misal, sebelum memulai permainan "Football Manager", akan diberitahu info untuk mengatur keseluruhan team, membangun stadion, membeli pemain - pemain serta pelatih - pelatih yang bagus, melihat hasil pertandingan, dan masih banyak hal yang pengguna dapat lakukan seputar permainan ini untuk menjadi manager dalam sebuah tim yang bagus.

Kemudian ada start, start di football manager adalah continue. Disini penguna menjalankan permainan dari melihat hasil report - report sampailah ke pertandingan, sebelum pertandingan dimulai. Pengguna dapat mengatur formasi dari tim yang pengguna gunakan dalam bermain football manager dan dapat mengatur siapa saja pemain yang ingin dimainkan di babak pertama. Setelah itu pengguna sebagai manager dapat memberi komentar agar pemain - pemain yang akan bermain di babak pertama mendapatkan semangat atau spirit bermain bola.

Lalu dalam kasus end di football manager, Dalam permainan ini end dapat kemungkinan yaitu mengakhiri musim atau tahun dari setiap pertandingan yang akan di tandingkan dalam 1 tahun dari musim 2007/2008 sampai 2008/2009.

Activation dan Deactivation. Dalam permainan ini, pengguna mengakhiri permainan ini dengan cara klik tombol options, lalu kik quit. Jika pengguna mau menyimpan permainan klik tombol options lalu klik save, setelah itu baru klik tombol quit. Serta memulai permaianan ini dengan cara klik pada icon di bagian dekstop ataupun di bagian start, klik program, klik sport interactive kemudian klik icon fm2008.

Pada Paint, bentuk ukuran dan frame 1024x768

Pada cycle, dalam permainan ini tidak memiliki cycle.

0 komentar:

Posting Komentar

free counters